WELCOME MY GUEST

Hellow. Dari banyak kisah perjalanan kita, semestinya banyak yang bisa dipungut untuk menjadi catatan pinggir kehidupan. Saatnya untuk membagi kepada semua sahabat sebagai pelajaran hidup. Catatan Pinggir Jalan.....

Kamis, 20 Mei 2010

Biasakan Hidup Dengan Catatan

Seperti saat belanja, barang yang anda catat akan lebih besar kemungkinan terbeli, sementara barang yang tidak anda catatkan lebih besar kemungkinan untuk terlupakan.


Sama juga dengan itu, buatlah catatan tentang apa yang anda ingin capai hari ini, supaya kemungkinan anda bisa mencapainya menjadi lebih besar. Bersamaan juga dengan itu, buat catatan tentang masalah dan tantangan anda karena masalah yang tercatat akan lebih mungkin untuk diselesaikan.


Saat membuat catatan, anda memiliki satu sekutu besar di pihak anda — yaitu komitmen dan kendali. Saat anda menuliskan catatan, tindakan itu telah mencerminkan sebuah komitmen untuk menyelesaikan masalah. Dan saat anda mulai mencatat - anda telah mengubah pikiran anda menjadi kerja - dan itu berarti kendali, anda telah berusaha mengendalikan masalah anda.


Dengan menuliskan masalah anda, anda mulai mengambil alih kendali atas masalah. Dengan menuliskan tujuan anda, anda mulai bergerak dari sekedar dorongan keinginan - menjadi dorongan untuk mewujudkan.


Maka, biasakanlah membuat agenda-agenda kehidupan ini dengan catatan-catatan singkat agar hidup lebih fokus dan konsen pada hal-hal yang penting dan perlu semata. Tidak semua keinginan kita bisa kita penuhi dengan baik tetapi pula ada banyak cara untuk mencukupkan kebutuhan kita dengan skala prioritas berdasarkan urgensi dan tuntutan hidup ini.


Jangan terlambat untuk memulai sesuatu yang baik dan berguna. Ada baiknya, sediakan buku catatan kecil disaku kita : SEKARANG JUGA.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya

elfahrybimantara*  Aktifitas mengajar disiplin bidang kelautan dan perikanan. Konsern dengan dunia kelautan dan perikanan. Senang dengan wisata bahari. Mengabdi di Pemkab Bima NTB. Pendidikan Magister Perikanan di Universitas Brawijaya Malang (strata 2) pada bidang bioteknology perikanan. Mari bertukar informasi. Salam Sahabat Blogger.

My Friend Follow Me

Label

Musisi Cilik

Musisi Cilik
Hidup Seperti Musik Bukan Aturan

AL QUR'AN SPYRITE :

MAKA NIKMAT TUHAN KAMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN ? (QS. Arrahman:31) (diulang sebanyak 31 kali).
Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates