WELCOME MY GUEST

Hellow. Dari banyak kisah perjalanan kita, semestinya banyak yang bisa dipungut untuk menjadi catatan pinggir kehidupan. Saatnya untuk membagi kepada semua sahabat sebagai pelajaran hidup. Catatan Pinggir Jalan.....

Rabu, 20 Januari 2010

KATA BERTUAH HIKMAH (3)




""Pahlawan adalah seseorang yang melakukan apa yang mampu dia lakukan." Romain Rolland (1866-1944), penulis Prancis "

""Jika ingin mengambil, Anda harus memberi lebih dulu. Inilah awal mula kecerdasan." Lao Tzu (600-531 SM), filsuf China, penemu ajaran Taoisme "

""Politik adalah seni dari segala kemungkinan, kreativitas adalah seni dari segala ketidakmungkinan" Ben Okri, penulis Nigeria "

""Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan dirimu sendiri." George Bernard Shaw Penerima Nobel Sastra (1925) asal Irlandia "

""Saya belajar banyak dari kekalahan. Dan kekalahan-kekalahan itu, membuat saya semakin tabah." Maria Sharapova, petenis dunia asal Rusia"

""Tragedi sesungguhnya dari orang-orang miskin adalah kemiskinan mereka akan aspirasi" Adam Smith (1723-1790), ekonom dan filsuf Skotlandia "

""Optimisme adalah keberanian moral yang sesungguhnya." Sir Ernest Henry Shackleton (1874 -1922), penjelajah legendaris dari Inggris "

""Persahabatan adalah sesuatu yang paling susah dijelaskan di dunia. Ini bukanlah sesuatu yang bisa kamu pelajari di sekolah. Tapi jika kamu tidak belajar arti persahabatan, kamu sesungguhnya tidak belajar apa pun." Muhammad Ali, petinju legendaris dari Amerika Serikat "

""Saya tidak berharap menjadi segalanya bagi setiap orang. Saya hanya ingin menjadi sesuatu untuk seseorang." Javan, penemu gas laser kelahiran Iran "

""Hanya ada satu kebahagiaan dalam hidup ini, yakni mencintai dan dicintai" George Sand (1804-1876), penulis Prancis "

""Jangan takut membuat kesalahan. Namun, pastikan Anda tidak membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya." Akio Morita (1921-1999), Chairman Sony Corporation (1976-1994)"

""Saya pilih menjadi orang miskin yang tinggal di pondok penuh buku daripada menjadi raja yang tak punya hasrat untuk membaca." Thomas Babington Macaulay (1800-1859), sejarawan Inggris "

""Satu hal yang tidak akan berubah ketika kita hendak bertanding: menang!" David Beckham, pemain sepak bola Inggris "

""Karena senyummu, kehidupan kini terasa lebih indah." Thich Nhat Hanh Pendeta, aktivis, dan penulis asal Vietnam "

""Sesuatu yang dapat kamu bayangkan adalah nyata." Pablo Picasso Pelukis asal Spanyol "

""Sebagian besar orang sukses yang saya kenal adalah mereka yang lebih banyak mendengarkan daripada berbicara." Bernard M Baruch (1870-1965), ekonom dan penasihat presiden Amerika Serikat "

""Siapa yang berdiam diri di masa lalu akan kehilangan masa depan." Raja Hussein dari Yordania "

""Anda tidak akan pernah memahami birokrasi sampai Anda memahami bahwa bagi birokrat, prosedur adalah segalanya dan hasil tiak berarti sama sekali."Thomas Sowell, ekonom dan penulis Amerika Serikat"

""Kebahagiaan selalu tampak kecil saat Anda mendapatkannya, tapi coba biarkan kebahagiaan itu pergi. Saat itulah Anda akan merasakan betapa besar dan berharganya kebahagiaan itu." Maxim Gorky (1868-1936), novelis dan penulis skenario Rusia "

""Anda tidak bisa mengajari sesuatu kepada seseorang; Anda hanya dapat membantu orang itu menemukan sesuatu dalam dirinya." Galileo Galilei (1564-1642), filsuf dan pakar matematika Italia� "

""Berani adalah perlawanan terhadap rasa takut, penguasaan atas ketakutan-bukan peniadaan rasa takut." Mark Twain (1835-1910), penulis humor dan satir asal Amerika Serikat "

""Pahlawan itu tidak lebih berani dari orang biasa, dia cuma berani lima menit lebih lama." Ralph Waldo Emerson (1803-1882), filsuf Amerika Serikat (AS)
"

""Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga." Jenderal Sudirman (1916-1950), Panglima Besar Tentara Republik Indonesia "

""Tak seorang pun dapat membuat Anda merasa rendah diri, kecuali Anda sendiri mengizinkannya." Eleanor Roosevelt (1884-1962), ibu negara dan diplomat Amerika Serikat "

""Energi positif atau negatif bisa ditukar seperti perdagangan yang adil, semakin banyak yang Anda berikan, semakin banyak pula yang Anda terima." Master Jin Kwon, guru seni bela diri Korea Selatan "

""Persatuan merupakan syarat utama terpeliharanya kebebasan. Cinta Anda harusnya membuat Anda menjaga orang lain." George Washington (1732-1799), presiden pertama Amerika Serikat "

""Mencari kedamaian sama seperti mencari seekor kura-kura dengan kumis: Anda tidak akan mampu menemukannya. Namun saat hati Anda sudah siap, kedamaian akan datang mencari Anda." Ajahn Chah (1918-1992), tokoh Buddha Thailand"

""Sukses adalah sembilan puluh sembilan persen kegagalan." Soichiro Honda, pendiri Honda Motor Company"

""Seseorang akan menjadi bijaksana ketika dia mulai memperkirakan seberapa dalam kebodohannya." Gian Carlo Menotti (1911-2007), komposer Italia kelahiran Amerika "

""Ketakutan terbesar dalam hidup saya adalah dilupakan orang." Evita Peron (1919-1952), politikus, artis, dan Ibu Negara Argentina"

""Tidak peduli apakah kucing itu berwarna hitam atau putih, yang penting bisa menangkap tikus." Deng Xiaoping (1904-1997), pemimpin Partai Komunis China "

""Sesungguhnya saya tidak bertemu banyak pria. Pria-pria itu takut mendekati saya atau mereka berpikir saya ini berasal dari planet lain." Claudia Schiffer, supermodel asal Jerman "

""Kita jatuh sakit secara moral karena kita terbiasa mengatakan sesuatu yang berbeda dari apa yang kita pikirkan." Vaclav Havel, Presiden Republik Cekoslovakia (1989-1992) "

""Kekuatan sebuah bangsa bergantung pada integritas rumah tangganya." Confucius (551-479 SM), filsuf China "

""Tidak semua yang modern itu baik, demikian juga tidak semua yang lama itu baik atau buruk." Indira Gandhi (1917-1984), Perdana Menteri India "

""Karya besar tidak dikerjakan oleh dorongan, tapi oleh rangkaian hal-hal kecil yang dibawa bersama-sama." Vincent van Gogh (1853-1890), pelukis Belanda "

""Jika Anda mendidik wanita, berarti Anda mendidik keluarga. Jika Anda mendidik wanita muda, berarti Anda mempersiapkan masa depan." Rania Al-Abdullah, Ratu Yordania "

""Manusia bijaksana akan lebih banyak menciptakan kesempatan dibanding menemukannya." Sir Francis Bacon (1561-1626), penulis Inggris "

""Saya bukanlah seorang pembebas. Pembebas itu tidaklah nyata. Rakyat mampu membebaskan diri mereka sendiri." Che Guevara (1928-1967), tokoh revolusioner kelahiran Argentina "

""Masa muda itu bahagia karena memiliki kapasitas untuk melihat kecantikan. Siapa saja yang menjaga kemampuan untuk melihat kecantikan itu akan tetap awet muda." Franz Kafka (1883-1924), Penulis asal Austria "

""Untuk sukses sebagai tim, Anda harus mempertahankan masing-masing anggota bertanggung jawab terhadap keahliannya." Mitchell Caplan, CEO E Trade Group Inc "

""Kehidupan bagaikan sebuah kebun binatang di tengah rimba raya." Peter de Vries, novelis Amerika Serikat (1910-1993) "

""Politik barangkali menjadi satu-satunya profesi yang tidak membutuhkan persiapan pemikiran yang memadai." Robert Louis Stevenson (1850-1894), penulis Skotlandia "

""Jangan pernah sekalipun mendengar harapan orang lain. Lalui jalan hidupmu sendiri dan hiduplah dengan harapan-harapanmu." Tiger Woods, pegolf terkemuka Amerika Serikat"

""Hal paling penting dalam komunikasi adalah mendengarkan apa yang tidak dikatakan." Peter Drucker (1909-2005), pakar manajemen kelahiran Austria "

""Hanya orang yang paling bijaksana dan paling bodoh yang tidak pernah berubah." Confucius (551-479 SM), filsuf China "

""Orang lemah tidak pernah bisa memaafkan karena memberi maaf hanya dapat dilakukan oleh orang yang kuat." Mahatma Gandhi (1869-1948), pemimpin spiritual India "

""Sukses dalam berbisnis membutuhkan latihan, disiplin, dan kerja keras." David Rockefeller, bankir Amerika Serika "

""Lebih baik memiliki sejumlah ide meskipun sebagiannya salah, daripada harus selalu benar namun tidak memiliki ide apa pun." Edward de Bono, Penulis Inggris "

""Hanya Anda sendiri yang bisa mengubah hidup Anda. Orang lain tidak akan dapat melakukannya untuk Anda." Carol Burnett Aktris Amerika Serikat "

""Kendati kapal akan karam, tegakkan hukum dan keadilan!" Baharuddin Lopa (1935-2001), mantan Jaksa Agung RI "

""Ketika kekuatan cinta mengalahkan kecintaan terhadap kekuasaan, dunia akan mengenal perdamaian". Jimi Hendrix, gitaris dan penyanyi rock asal Amerika Serikat, (27 November 1942-18 September 1970) "

""Semua yang dapat Anda bayangkan adalah kenyataan." Pablo Picaso (1881-1973), pelukis Spanyol "

""Imajinasi lebih penting daripada ilmu pengetahuan." Albert Einstein (1879-1955), Ilmuwan Jerman "

""Kerjakan apa yang Anda bisa dengan yang Anda punya, di mana pun Anda berada." Theodore Roosevelt (1858-1919), Presiden ke-26 Amerika Serikat "

""Aku suka wanita yang berjuang untuk mengubah dunia dan membuat perbedaan. Aku ingin menjadi salah satu di antaranya." Drew Barrymore, aktris Amerika Serikat "

""Saya tidak ingin mencari kekuasaan. Saya hanya menawarkan kebijakan sederhana untuk menyadarkan kembali negara saya." Yulia Tymoshenko, Perdana Menteri Ukraina "

""Jika Anda harus melanggar hukum, lakukanlah untuk merampas kekuasaan yang korup; untuk kasus-kasus lain pelajarilah lebih dulu." Julius Caesar (100 SM-44 SM), Pemimpin Romawi"

""Setiap orang berpikir bagaimana mengubah dunia, tetapi tidak ada yang berpikir bagaimana mengubah diri mereka sendiri." Leo Tolstoy Sastrawan Rusia, 1828-1910 "

""Jika seluruh ekonom saling berkumpul, mereka justru tidak akan pernah mencapai suatu kesepakatan." George Bernard Shaw (1856-1950) Sastrawan Kelahiran Dublin "

""Langkah terbaik untuk mendapatkan ide bagus adalah membuat ide sebanyak mungkin." Randall Jarrell (1914-1965), pujangga Amerika Serikat "

""Guru terbaik adalah kesalahan terakhir yang Anda lakukan." Ralph Nader Kandidat Presiden AS pada 1992, 1996, 2000, 2004, dan 2008 "

""Buta huruf tentang masa depan bukan bagi mereka yang tidak bisa membaca atau menulis. Tapi mereka yang tidak bisa belajar, meninggalkan belajar, dan mengulangnya." Alvin Toffler, penulis dan futurolog Amerika "

""Dalam memotivasi orang, libatkanlah pikiran dan hati mereka. Untuk melibatkan perasaan orang lain, gunakanlah ide-ide produktif dan kegembiraan." Rupert Murdoch, pengusaha Australia "

""Prasangka adalah turunan dari kebodohan." William Hazlitt (1778-1830), penulis Inggris"

""Ketika berhenti berpikir, Anda akan kehilangan kesempatan." Publilius Syrus (100 SM), penulis zaman Romawi "

""Bukan tingkat inteligensia atau imajinasi tinggi yang menentukan kecerdasan seseorang. Cinta, cinta, cinta, itulah sesungguhnya jiwa dari kecerdasan." Wolfgang Amadeus Mozart (1756-1791), komposer legendaris Austria "

""Kunci perubahan adalah melepaskan diri dari ketakutan." Rosanne Cash, penyanyi dan penulis lagu Amerika"

""Mereka yang paling radikal mendukung revolusi akan menjadi kelompok paling konservatif sehari setelah revolusi terjadi." Hannah Arendt (1906-1975), filsuf Amerika kelahiran Jerman "

""Laki-laki yang paling pantas dikasihani adalah dia yang mengubah mimpi-mimpinya menjadi emas dan perak." Kahlil Gibran (1883-1931), pujangga Lebanon "

""Kepuasan membuat orang-orang miskin menjadi kaya; ketidakpuasan membuat orang-orang kaya menjadi miskin." Benjamin Franklin (1706-1790), penulis dan diplomat Amerika Serikat "

""Cara bermain sebuah tim sangat menentukan kesuksesan mereka. Anda boleh memiliki sederet pemain bintang yang paling hebat di dunia. Tapi jika mereka tidak bisa bermain bersama, tim tidak akan menghasilkan apa-apa." Babe Ruth (1895-1948), pemain bisbol legendaris Amerika "

sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih

My Friend Follow Me

Label

Musisi Cilik

Musisi Cilik
Hidup Seperti Musik Bukan Aturan

AL QUR'AN SPYRITE :

MAKA NIKMAT TUHAN KAMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN ? (QS. Arrahman:31) (diulang sebanyak 31 kali).
Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates