WELCOME MY GUEST

Hellow. Dari banyak kisah perjalanan kita, semestinya banyak yang bisa dipungut untuk menjadi catatan pinggir kehidupan. Saatnya untuk membagi kepada semua sahabat sebagai pelajaran hidup. Catatan Pinggir Jalan.....

Rabu, 20 Januari 2010

KATA BERTUAH HIKMAH (2)



""Rasa kasihan bukanlah kebajikan yang populer." Karen Amstrong, penulis Inggris "

""Lupakan soal suka dan tidak suka. Keduanya bukanlah konsekuensi. Kerjakan apa yang harus dikerjakan. Mungkin itu bukan sesuatu yang membahagiakan, namun di situlah terletak kebesaran." George Bernard Shaw (1856-1950), sastrawan Irlandia penerima Nobel Sastra 1925"

""Tidak ada sesuatu yang lebih berbahaya daripada ide satu-satunya yang Anda miliki." Emile Chartier (1868-1951), filsuf Prancis "

""Ada banyak cara sederhana untuk memperluas dunia anak-anak Anda. Mencintai buku adalah yang paling baik dari cara-cara itu" Jackie Kennedy (1929-1994), istri Presiden John F Kennedy"

""Negeri kita kaya, kaya, kaya-raya, Saudara-Saudara. Berjiwa besarlah, ber-imagination. Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia." Presiden Soekarno (1901-1970), pidato di Semarang, 29 Juli 1956"

""Risiko datang dari ketidaktahuan atas apa yang Anda kerjakan." Warren Buffet, Miliarder AS "

""Bila dua jiwa saling tulus mencintai, kebahagiaan tiada akan berakhir." Ernest Hemingway (1899-1961), novelis AS, penerima Nobel Sastra 1954 "

""Jika Anda tidak dapat menjelaskan sesuatu hal secara sederhana, itu artinya Anda belum cukup paham." Albert Einstein, ilmuwan AS "

""Ancaman terbesar bagi keberhasilan hidup kita bukan berasal dari menggantungkan cita-cita setinggi langit hingga tak mampu mencapainya secara penuh; namun berasal dari pematokan cita-cita terlalu datar hingga mudah mencapainya." Michelangelo (1475-1564), pujangga, seniman, arsitek era Renaisans"

""Bangunlah pada pagi hari dengan sayap hati mengepak, dan bersyukurlah atas datangnya satu lembar hari yang penuh kasih." Kahlil Gibran (1883-1931), Pujangga"

""Sesungguhnya manusia telah meraih kebebasan persis saat mengharap kebebasan itu sendiri." Voltaire (1694-1778), Filsuf Prancis "

""Pesimisme mengarah pada kelemahan. Optimisme mengarah pada kekuatan." William James (1842-1910), Filsuf-Pengagas Pragmatisme"

""Semakin aku banyak membaca, semakin aku banyak berpikir; semakin aku banyak belajar, semakin aku sadar bahwa aku tak mengetahui apa pun." Voltaire, filsuf"

""Rahasia sejati kehebatan adalah rasa yakin, percaya diri, serta selalu merasa aman dengan berbagai keputusan dan pemikiran Anda sendiri." Kirsten Dunst, aktris Hollywood"

""Setiap perubahan, bahkan untuk sesuatu yang lebih baik sekalipun, selalu diikuti oleh kemunduran dan ketidaknyamanan." Arnold Bennet (1867-1931), Novelis Inggris"

""Cita-cita bukanlah takdir, tapi sebuah penunjuk arah. Ia bukan perintah, tapi komitmen. Ia tak menentukan masa depan, melainkan wahana untuk menggerakkan sumber daya dan energi bagi usaha membangun masa depan." Peter F Drucker, pakar motivasi "

""Kepemimpinan itu didefinisikan dengan hasil nyata, bukan hal-hal atributif." Peter F Drucker, Pakar Motivasi"

""Mulailah melihat diri Anda sebagai satu jiwa dalam satu raga daripada satu raga dengan satu jiwa." Wayne Dyer, penulis buku motivasi "

""Mengetahui apa yang kita ketahui serta tidak mengetahui apa yang tidak kita ketahui adalah sejatinya ilmu pengetahuan." Henry David Thoreau (1817-1862), filsuf dan esais "

""Bangunlah pada pagi hari dengan sayap hati mengepak, dan bersyukurlah atas datangnya satu lembar hari yang penuh kasih." Kahlil Gibran (1883-1931), Pujangga "

""Kita semua menghadapi serentetan peluang besar di depan kita. Hanya, mereka terbungkus sebagai hal-hal yang serasa tidak mungkin." Charles R Swindoll, Penulis AS "

""Seorang bijak selalu sadar, hal-hal mendasar tidak selalu menjadi prioritas utama mereka." William Arthur Ward, penulis AS "

""Seseorang harus cukup berani mengakui kesalahan, cukup pintar untuk mengambil pelajaran dari kesalahan, dan cukup tangguh untuk bisa mengoreksi kesalahan." John C Maxwell, pengusaha, pakar motivasi "

""Kemerdekaan tidak diberikan begitu saja oleh pihak penindas, karena itu sang tertindaslah yang harus memperjuangkannya." Martin Luther King Jr (1929 -1968), aktivis hak-hak sipil AS, peraih Nobel Perdamaian 1964"

""Tidak ada hal hebat yang tercipta dalam sekejap." Epictetus, filsuf Yunani
"

""Saya tahu siapa diri saya. Tak ada orang lain yang tahu siapa saya. Jika saya seekor jerapah dan seseorang mengatakan saya seekor ular, saya kira tidak demikian. Sebenarnya saya seekor jerapah." Richard Gere, aktor Hollywood kepada The Guardian Juni 2002. "

""Setiap hari sikap diam telah menelan para korban. Memilih cuma berdiam diri adalah penyakit yang mematikan." Natalia Ginzburg Budayawan dan Pengamat Sosial Italia"

""Saya melakukan kesalahan dalam drama. Saya pikir drama hadir ketika sang aktor menangis. Ternyata, drama justru ketika penonton menangis." Frank Capra Sutradara dan Pemenang Oscar "

""Saya mencintai kehidupan, tetapi saya tidak takut akan kematian. Betapapun, sebisa mungkin saya lebih suka meninggal paling belakangan." Georges Simenon-Pencipta Karakter Detektif Fiksi Inspektur Maigret"

"Jauh lebih mudah mengubah dan merekayasa atom-atom plutonium daripada mengubah sifat jahat yang berdiam di dalam diri manusia." Albert Einstein Ilmuwan Fisika Atom dan Penemu Teori Relativitas"

""Seseorang akan menjadi sosok yang jenius ketika dia memimpikan sesuatu." Akira Kurosawa, Sutradara ternama Jepang, meninggal pada 6 September 1998 "

""Setiap kita tersenyum kepada seseorang, tindakan tersebut merupakan perwujudan dari kasih, anugerah bagi orang itu, dan sesuatu yang sangat indah." Bunda Teresa Pelayan Kaum Miskin di Calcuta, India"

""Hadapilah setiap tantangan yang menghadang dengan lapang dada, seakan Anda telah tersentuh gairah kemenangan." George S Patton (1885-1945) Jenderal AS di Perang Dunia I dan II"

""Elemen terpenting kita bukan pada otak. Namun, pada apa yang menuntun otak kita--kepribadian, hati, kebaikan, dan ide-ide progresif." Fyodor Dostoyevsky (1821-1881), Novelis Rusia"

""Kata-kata yang baik memiliki daya kreatif, kekuatan yang membangun hal-hal mulia, dan energi yang menyiramkan berkat-berkat kepada dunia." Lawrence G Lovasik, Motivator dan Konselor Kerohanian Amerika Serikat "

""Menaklukkan ketakutan adalah awal dari kebijaksanaan." Bertrand Russell, Filsuf"

""Harta sejati adalah kesehatan, bukan emas dan perak." Mahatma Gandhi (1869-1948), Pemimpin Besar India"

""Antusiasme adalah kebahagiaan yang penuh inspirasi, motivasi, dan kreativitas." Bo Bennett, Pebisnis-Penulis "

""Elemen terpenting kita bukan pada otak. Namun, pada apa yang menuntun otak kita--kepribadian, hati, kebaikan, dan ide-ide progresif." Fyodor Dostoyevsky (1821-1881), Novelis Rusia"

""Harapan adalah tabir alami untuk menyembunyikan ketelanjangan kebenaran." Alfred Bernhard Nobel, Penemu-Ilmuwan Swedia "

""Tiga rumus kerja: hindari keruwetan, carilah cara sederhana; dari ranah konflik, carilah keharmonisan; Ingat, di tengah kesulitan selalu terdapat kesempatan." Albert Einstein (1879-1955), Ilmuwan"

""Kecantikan bukan berada pada raut wajah, dia terpancar bagai serunai sinar dari dalam hati." Kahlil Gibran (1883-1931), Pujangga "

""Inilah 'agama' sederhanaku, tidak membutuhkan biara dan filosofi. Pikiran dan hati menjadi biaranya; kebaikan menjadi filosofinya." Dalai Lama, Pemimpin Spiritual Tibet "

""Impian adalah ilustrasi... dari sebuah buku yang ditulis jiwa tentang diri." Marsha Norman, Penulis Drama AS-Peraih Pulitzer 1983 "

""Waktu akan selalu tersedia bagi mereka yang mau memanfaatkannya." Leonardo Da Vinci, Pelukis "

""Cinta dan keajaiban memiliki persamaan besar. Keduanya memperkaya jiwa dan mencerahkan hati." Nora Roberts, Novelis Cinta AS"

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih

My Friend Follow Me

Label

Musisi Cilik

Musisi Cilik
Hidup Seperti Musik Bukan Aturan

AL QUR'AN SPYRITE :

MAKA NIKMAT TUHAN KAMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN ? (QS. Arrahman:31) (diulang sebanyak 31 kali).
Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates