WELCOME MY GUEST

Hellow. Dari banyak kisah perjalanan kita, semestinya banyak yang bisa dipungut untuk menjadi catatan pinggir kehidupan. Saatnya untuk membagi kepada semua sahabat sebagai pelajaran hidup. Catatan Pinggir Jalan.....

Rabu, 20 Januari 2010

KATA BERTUAH HIKMAH (1)



""Sekuntum mawar akan menjadi kebunku. Seorang sahabat sejati akan menjadi duniaku." Leo Buscaglia (1924-1998), Sastrawan AS "

""Hambatan bisa mewujud menjadi ambisi bagi mereka yang memiliki ketegaran hati." Taylor Caldwell, Penulis Fiksi (1900-1985)"

""Perang bukanlah sebuah petualangan. Perang adalah penyakit, seperti halnya tifus." Antoine de Saint-Exupery, Novelis Prancis "

""Hadapilah setiap tantangan yang menghadang dengan lapang dada, seakan Anda telah tersentuh gairah kemenangan." George S Patton (1885-1945) Jenderal AS di Perang Dunia I dan II"

""Elemen terpenting kita bukan pada otak. Namun, pada apa yang menuntun otak kita--kepribadian, hati, kebaikan, dan ide-ide progresif." Fyodor Dostoyevsky (1821-1881), Novelis Rusia"

""Ilmu pengetahuan memiliki tiga tingkatan -opini, sains, pencerahan. Instrumen tingkatan pertama menggunakan indra; kedua menggunakan dialektika; dan ketiga menggunakan intuisi." Plotinus, Filsuf Yunani-Bapak Neoplatonisme"

""Mencintai artinya berbagi kebahagiaan demi kebahagiaan orang yang kita cintai”. GW Von Leibnitz, Matematikawan-Penemu Kalkulus

""Manusia menganggap suci apa yang dia yakini, seperti menganggap indah apa yang dia cintai." Ernest Renan, Filsuf-Penulis Prancis (1823-1892)"

""Kenali musuh dan kenali diri Anda, maka Anda tak akan pernah terancam dalam seratus pertempuran." Sun Tzu, Filsuf "

""Jika bukan karena harapan-harapan, maka hati pun akan mati." Thomas Fuller (1608-1661)"

""Imajinasi adalah awal dari kreasi. Anda awalnya membayangkan apa yang Anda inginkan, lalu Anda menghendakinya dan pada akhirnya Anda mewujudkan kehendak itu." George Bernard Shaw (1856-1950), Pujangga Irlandia "

""Kebahagiaan adalah arti dan tujuan hidup. Ia adalah keseluruhan arah dan cita-cita akhir dari eksistensi manusia." Aristoteles (384- 322 SM), Filsuf Yunani "

""Seseorang menjadi bijaksana ketika dia mulai mengukur seberapa besar ketidakpeduliannya atas sesuatu hal" Gian Carlo Menotti (1911 - 2007),Komposer"

""Kekuatan kita sesungguhnya muncul dari kelemahan-kelemahan diri." Ralph Waldo Emerson (1803-1882), Pujangga-Esais AS"

""Mengetahui saja tidak cukup, kita harus mengaplikasikannya. Kehendak saja tidak cukup, kita harus mewujudkannya dalam aksi." Leonardo da Vinci (1452-1519), Seniman Masa Renaisans "

""Hampir semua pria memang mampu bertahan menghadapi kesulitan. Namun, jika Anda ingin menguji karakter sejati pria, beri dia kekuasaan." Abraham Lincoln (1809-1865), Presiden AS ke-19 "

""Kita tidak bisa mengubah masa lalu. Kita tak bisa mengubah sesuatu yang tak bisa dihindari. Satu hal yang bisa kita lakukan adalah berpegang pada tali yang kita punya. Dan itu adalah perilaku yang benar." Charles R Swindoll, Penulis AS"

""Suatu nasihat dinilai dari hasil, bukan dari niat." Cicero, Filsuf-Negarawan Masa Romawi"

""Hanya ada dua kata yang menuntun Anda pada kesuksesan. Kata-kata itu adalah "ya" dan "tidak." Tidak diragukan, Anda telah sangat ahli untuk berkata "ya." Sekarang, berlatihlah berkata "tidak." Cita-cita Anda bergantung padanya. Jack Canfield, Penulis Seri Buku Laris Chicken Soup for the Soul "

""Hal-hal positif terjadi pada orang-orang yang berlaku positif." Sarah Beeny, Presenter Channel 4 Inggris"

""Janganlah mencoba menjadi orang sukses. Jadilah orang yang bernilai." Albert Einstein"

""Cinta saja tidak cukup. Cinta hanya fondasi, batu pertama, tapi bukan struktur bangunan yang lengkap. Cinta perlu lebih fleksibel, lebih elastis." Bette Davis, Aktris film Amerika Serikat (1908-1989)"

""Adalah sebuah tantangan bagaimana berpolitik sebagai suatu seni merealisasikan apa yang tak mungkin menjadi mungkin." Hillary Rodham Clinton, Senator AS "

""Kesabaran dan keteguhan menaklukkan segalanya." Ralph Waldo Emerson (1803-1882), Pujangga-Esais AS"

""Seluruh nilai bijak manusia terangkum dalam dua kata: menanti dan mengharap." Alexandre Dumas Pere (1802-1870), Sastrawan Prancis"

""Anda harus melakukan sesuatu yang Anda pikir tak akan bisa Anda lakukan." Eleanor Roosevelt, mantan Ibu Negara AS "

""Proses kreatif itu merupakan proses penyerahan, bukan pengekangan." Julia Cameron Penulis, jurnalis, produser, komposer "

""Saya memiliki tiga harta. Jaga dan peliharalah: cinta yang dalam, kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia. Dengan cinta yang dalam, seseorang akan jadi pemberani. Dengan kesederhanaan, seseorang akan menjadi dermawan. Dengan ketidakberanian memenangkan dunia, seseorang akan menjadi pemimpin dunia." Lao-tzu, Filsuf China "

""Disiplin adalah jembatan antara cita-cita dan pencapaiannya." Jim Rohn, Pakar Motivasi dan Manajemen "

""Dia berjalan dalam kecantikan, bagai malam tak berawan dan penuh bintang. Segala kebaikan dari gelap dan terang terpancar indah pada sosok dan sinar matanya: menyeruakkan kasih sayang penuh kedamaian dalam kecerahan hari yang sungguh tak mampu terbantahkan." Lord Byron (1788-1824), Pujangga Romantisme dan Satiris Inggris "

""Dunia bergerak begitu cepat sekarang. Saat seseorang berkata sesuatu tak bisa dilakukan, sesungguhnya dia sudah diinterupsi orang yang telah dapat melakukannya." Elbert Hubbard (1856-1915), penulis, penerbit, filsuf AS "

""Anda semua terlahir untuk menang. Namun, untuk menjadi seorang pemenang Anda harus merencanakan kemenangan, mempersiapkan, dan mengharapkan kemenangan." Zig Ziglar, penulis buku motivasi "

""Alasan kenapa seseorang tak pernah meraih cita-citanya adalah karena dia tak mendefinisikannya, tak mempelajarinya, dan tak pernah serius berkeyakinan bahwa cita-citanya itu dapat dicapai." Dr Denis Waitley, pakar motivasi dan penulis buku-buku self-help "

""Dalam kehidupan, kita butuh keberanian untuk mengatasi keterbatasan, mengekspresikan kekuatan, dan mewujudkan potensi diri." Suze Orman, Mahaguru Keuangan AS "

""Bumi ini cukup untuk tujuh generasi, namun tidak cukup untuk tujuh orang serakah." Mahatma Gandhi "

""Anda tak akan mampu membangun sebuah karakter dan keberanian seseorang dengan merampas inisiatif dan kebebasannya." Abraham Lincoln, Presiden ke-16 AS "

""Mereka yang menganggap revolusi damai sebagai sebuah kemustahilan, akan membuat revolusi penuh kekerasan menjadi tak terelakkan," John F Kennedy (Presiden Amerika Serikat ke-35, 29 Mei 1917-22 November 1963) "

""Saya memang seorang yang melangkah dengan lambat, tetapi saya tidak akan pernah berjalan mundur ke belakang." Abraham Lincoln, Negarawan Amerika Serikat"

""Kemampuan untuk berkonsentrasi dan menggunakan waktu dengan benar adalah segalanya." Lee Iacocca, Pebisnis AS Mantan CEO Chrysler-Mantan Presiden Ford "

" "Tak ada yang menyambut satu Januari dengan apatis. Karena hari tu adalah awal dari semua hari menjelang dengan penuh harapan, suatu momen melepas masa yang telah ditinggalkan." Charles Lamb, Sastrawan Inggris"

""Sesuatu yang kita hadapi tidak selalu bisa diubah; namun, kita tidak bisa mengubah sesuatu sampai kita menghadapinya." James A Baldwin, Sastrawan AS (1924-1987) "

""Di tiap musibah yang menimpa Anda, ingatlah untuk bercermin dan bertanya tentang daya apa yang bisa Anda upayakan guna menarik pelajaran positif dari kejadian itu." Epictetus, Filsuf Yunani"

"Kesedihan pun akan terbang menjauh seiring dengan kepakan sayap waktu." Jean de La Fontaine, Pujangga Prancis (1621-1695) "

""Arti sejati kehidupan adalah mengabdi pada nilai-nilai kemanusiaan." Leo Tolstoy, Novelis-Filsuf Rusia "

"Siapa yang mencoba, maka terjadilah. Siapa yang berkehendak, maka tercapailah. Dan, siapa yang mencinta, maka hiduplah." Anne McCaffrey, Novelis Fiksi Ilmiah"

""Berbahagialah selalu. Karena itu adalah salah satu cara menjadi bijaksana."Sidonie Gabrielle, Sastrawan Prancis (1873-1954) "

""Visi bisa jadi adalah kekuatan terbesar kita. Ia selalu membangkitkan daya dan kesinambungan hidup; Ia membuat kita memandang masa depan dan memberi kerangka tentang apa yang belum kita ketahui." Li Ka Shing, Miliuner Hong Kong "

""Bertahan hidup artinya selalu siap untuk berubah; karena perubahan adalah jalan menuju kedewasaan. Dan kedewasaan adalah sikap untuk selalu mengembangkan kualitas pribadi tanpa henti." Henri Bergson, Filsuf Prancis (1859-1941) "

"Semua jenis kebijaksanaan itu berakar pada dua kata, kesabaran dan harapan."Alexandre Dumas Pere, Sastrawan (1802-1870)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih

My Friend Follow Me

Label

Musisi Cilik

Musisi Cilik
Hidup Seperti Musik Bukan Aturan

AL QUR'AN SPYRITE :

MAKA NIKMAT TUHAN KAMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN ? (QS. Arrahman:31) (diulang sebanyak 31 kali).
Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates